Menghilangkan Baret Di Visor Helm?

Semakin sering helm digunakan maka akan semakin berkurang kualitasnya. Helm yang sering dipakai akan mengalami baret-baret di beberapa bagian helm tersebut.
Helm yang sering dipakai akan mengalami baret-baret halus dan bahkan baret-baret besar yang akan mulai terlihat terutama di bagian visornya. Lalu apakah baret-baret di visor itu bisa dihilangkan?
Baret-baret pada visor diyakini dapat mengganggu pandangan pemakai helm tersebut terutama karena baret-baret tersebut dapat menimbulkan glare saat digunakan di malam hari.
Visor helm telah didesain sedemikian rupa sehingga setiap bagian dari visor tersebut memiliki fungsi tertentu sesuai yang diharapkan oleh desainer-nya
Beberapa orang mengaku bahwa mereka dapat menghilangkan baret-baret pada visor helm namun visor yang awalnya baret-baret kemudian baretnya dihilangkan, bisa saja memang dapat kembali bersih tetapi belum tentu visor tersebut bisa digunakan dengan aman seperti keadaan sebelumnya, karena tahapan pembersihan baret bisa saja mengurangi beberapa sisi kualitas dari visor tersebut. Lalu apakah alternatif yang bisa diambil untuk visor kita yang mengalami baret-baret?
Helm yang telah baret-baret sebaiknya memang diberikan visor pengganti yang kualitasnya masih baik, karena bila masih mencoba opsi lain untuk menghilangkan baret-baret di visor lama adalah cukup riskan bagi kualitas visor yang telah baret tersebut oleh karena itu sebaiknya memang visor yang telah baret-baret digantikan dengan visor baru yang memiliki kualitas masih baik.
Opsi yang lain untuk mengatasi masalah baret pada visor yaitu adalah dengan cara dari awal kita harus menjaga kualitas visor kita agar tidak mengalami baret yang terlalu parah sehingga masa pakainya akan lebih panjang. Penjagaan kualitas tersebut dapat dengan cara menerapkan tahapan pembersihan visor dengan baik dan benar yaitu jangan langsung membersihkan visor yang kotor langsung dengan lap, usahakan pembersihan dilakukan terlebih dahulu dengan air mengalir dan kemudian dilap dengan lembut dengan memakai tangan di bawah kucuran air mengalir baru setelahnya diangin-anginkan hingga kering baru kemudian dilap dengan kain microfiber.
Cara yang lain lagi yaitu hindari pengunaan tear off yang tidak penting di visor helm yang sangat berpotensi memicu baret di visor untuk helm sehari-hari, bahkan sebaiknya jangan menggunakan tear off di helm sehari-hari karena akan sangat riskan dan justru akan dapat merusak kualitas visor helm yaitu dapat menimbulkan baret-baret di visor. Penggunaan tear off di visor helm sebaiknya tidak lebih dari 2 jam dan kemudian harus dilepas dan diganti dengan yang baru karena tear off yang dipasang terlalu lama dapat menyebabkan debu menyelip diantara tear off dan visor yang akhirnya akan dapat menggores visor helm tersebut.

Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia