Perbedaan Helm Euro Fit Dengan Helm Asian Fit

Di dunia perhelman dikenal istilah Euro Fit dan Asian Fit. Lalu apa yang dimaksud dengan istilah Euro Fit dan Asian Fit tersebut?
Istilah "Fit" di bahasa Inggris berarti "Cocok" di bahasa Indonesia sehingga "Fit" dapat diartikan ke bahasa Indonesia menjadi "Kecocokkan." Sehingga helm dengan Euro Fit adalah helm yang lebih cocok dengan kepala orang Eropa, dan helm dengan Asian Fit adalah helm yang lebih cocok dengan kepala orang Asia.
Helm Euro Fit dibuat dengan menggunakan patokan lingkar kepala rata-rata orang-orang Eropa dan helm Asian Fit dibuat dengan menggunakan patokan ukuran lingkar kepala rata-rata orang-orang Asia.
Selain ukurannya, bentuk kepala orang-orang Eropa juga berbeda dengan bentuk kepala orang-orang Asia, di mana kepala orang-orang Eropa cenderung berbentuk long oval sedangkan orang-orang Asia cenderung memiliki bentuk kepala oval. Dan inilah yang membuat bentuk EPS dan Outer Shell helm Asian Fit terlihat lebih besar dan lebar jika dibandingkan dengan helm dengan Euro Fit yang terlihat lebih ramping.
Jika anda termasuk orang Asia maka sebaiknya tetap membeli helm dengan Asian Fit daripada membeli helm dengan Euro Fit karena dipastikan helm dengan Euro Fit tidak akan terlalu pas dengan kepala anda dan begitupun sebaliknya.
Helm dengan Asian Fit biasanya juga memiliki karakteristik berat yang lebih berat daripada helm dengan Euro Fit.
Pastikan anda membeli helm yang cocok dengan kepala anda agar keamanan dan kenyamanan berkendara anda dapat terjaga dengan baik.

Photo : karousell.com
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia