Jangan Sembarangan Menaruh Helm Di Atas Tangki Motor

Helm adalah perlengkapan wajib dalam berkendara terutama untuk mendukung segi keamanan berkendara. Oleh karena itu kondisi helm harus terus dijaga agar tetap dapat melindungi pemakainya saat dibutuhkan.
Bermacam-macam cara dipakai oleh pemilik helm saat meletakkan helmnya, ada yang meletakkan helmnya di spion motor, ada yang meletakkan helmnya di jok motor, ada pula yang meletakkan helmnya di tangki motornya. Pada kesempatan ini kami akan membahas bahaya meletakkan helm di atas tangki motor. Sebenarnya kebiasaan meletakkan helm kita di atas tangki motor dapat merusak komponen-komponen di helm tersebut sehingga kemampuan helm tersebut untuk melindungi pemakainya saat kecelakaan akan berkurang pula. Sebaiknya jangan meletakkan helm kita di atas tangki motor walaupun tutup tangki telah ditutup rapat karena uap bensin dari tangki masih dapat keluar dan akhirnya uap bensin tersebut dapat merusak komponen EPS di helm tersebut sehingga kualitas komponen EPS tersebut dapat menurun dan perlindungannya terhadap pemakainya juga dapat menurun pula. Dan yang ditakutkan yaitu jika EPS helm tersebut sudah rusak karena uap bensin, akhirnya saat terjadi kecelakaan, helm tersebut malah tidak bisa melindungi pemakainya.

Photo : Novi Eko Cahyanto
Contoh Peletakan Helm Yang Benar
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia