Dalam Proses Pembuatannya, Tidak Ada Perbedaan Signifikan Antara Pembuatan Helm Arai Untuk Konsumen Umum Dengan Helm Arai Untuk Digunakan Oleh Para Pembalap MotoGP

Banyak orang tidak mengetahui bahwa pada dasarnya pembuatan helm Arai untuk konsumen umum dan untuk pembalap MotoGP tidaklah terdapat perbedaan yang terlalu mendasar.
Semua helm Arai pada dasarnya memiliki standar yang sama. Arai pada dasarnya tidak membedakan antara konsumen umum dengan pembalap karena keduanya memiliki kebutuhan akan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi dalam berkendara.
Arai menawarkan helm dengan standar keamanan yang tinggi antara lain menggunakan standar FIM Homologation, SNELL M 2015, ECE 22-05 dan JIS T8133 2015 baik untuk para pembalap MotoGP, para pembalap reguler maupun konsumen umum.
Di MotoGP, sebenarnya para pembalap Arai akan memperoleh helm dengan ukuran standar yang sama seperti dengan ukuran helm Arai yang dijual dengan bebas di pasaran. Namun akan tetap ada beberapa perbedaan dari segi pengguna helm Arai antara lain perbedaan bentuk kepala yang kadang sedikit berbeda dari biasanya. Ketika hal ini terjadi, Arai Helmet telah menyediakan layanan bantuan khusus di Arai Racing Service MotoGP yang memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam mengadaptasi dan menyesuaikan helm bagi para pembalap. Ukuran dan bentuk kepala pembalap diukur dengan cermat dan informasi ini dicatat untuk setiap pembalap. Pada dasarnya, modifikasi ini dilakukan dengan menyesuaikan lapisan inner di helm.
Beberapa pembalap motoGP memiliki beberapa permintaan yang spesifik. Misalnya jika mereka cenderung berkeringat lebih dari normal, maka pihak Arai Helmet akan menyesuaikan bahan dan struktur lapisan inner di helmnya agar lebih memenuhi kebutuhan khusus pembalap tersebut.
Setiap pembalap yang didukung oleh Arai Racing Service MotoGP membawa serta helm mereka setidaknya empat helm dalam setiap race dengan desainnya yang khas dari masing-masing pembalap tersebut. Arai juga memiliki cadangan helm di pabrik Arai Helmet yang dapat segera dikirim jika dibutuhkan. Dalam satu musim MotoGP, masing-masing pembalap Arai akan menerima setidaknya enam buah helm Arai.

Photo : @whyarai
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia