Cara Merawat Kaca Helm Supaya Tetap Kinclong

Helm adalah perlengkapan wajib dalam berkendara terutama untuk mendukung segi keamanan berkendara. Oleh karena itu kondisi helm harus terus dijaga agar tetap dapat melindungi pemakainya saat dibutuhkan.
Selain memiliki sisi keamanan, sebuah helm juga memiliki segi sisi kenyamanan. Sisi kenyamanan sebuah helm salah satunya melibatkan visor atau kaca helm yang bening, kinclong dan bersih. Visor helm yang bersih, kinclong dan bening akan membuat pemakai helm tersebut merasa nyaman dalam berkendara.
Ada berbagai cara yang dapat diambil untuk merawat visor atau kaca helm agar senantiasa nampak bersih, bening dan kinclong. Berikut ini adalah cara yang dapat diambil untuk merawat visor atau kaca helm agar senantiasa nampak bersih, bening dan kinclong, cara tersebut antara lain :
1. Bersihkan visor atau kaca helm secara rutin. Bersihkan secara rutin visor helm dengan kain microfiber dan cairan yang khusus dibuat untuk membersihkan visor helm. Pemakaian kain microfiber akan meminimalisir potensi goresan pada visor helm saat proses pembersihan visor helm karena kain microfiber bersifat lembut. Jangan asal-asalan dalam menggunakan cairan pembersih visor helm. Hanya gunakan cairan pembersih yang ramah terhadap visor helm atau hanya gunakan produk-produk yang dibuat khusus untuk membersihkan visor helm, hal ini karena beberapa zat kimia dapat merusak visor helm.
2. Hati-hati dalam menyimpan helm. Simpan helm terutama bagian visornya jauh-jauh dari benda-benda yang memiliki karateristik tajam atau kasar yang dapat berpotensi merusak atau menggores visor helm dan helm tersebut itu sendiri. Jika helm tersebut akan disimpan agak lama, maka sebaiknya masukan helm tersebut ke dalam sarung helm saat penyimpanannya.
3. Segera bersihkan dan keringkan helm dan visor helm sesaat setelah terkena air hujan karena zat asam di dalam air hujan dapat merusak visor dan membuat visor helm tersebut menjadi kusam.

Photo : Novi Eko Cahyanto
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia