Sabtu, 06 Juli 2019

Tips Saat Membeli Helm Second

Beberapa orang terkadang terpaksa atau memilih untuk membeli helm second saat membeli helm. Pemilihan tersebut tentunya dengan beberapa alasan antara lain karena helm second lebih murah atau dapat pula karena corak yang diinginkan hanya terdapat di helm second dan tidak ada di helm keluaran terbaru.
Karena helm second adalah helm bekas pakai sehingga kondisinya bermacam-macam. Sehingga pembeli helm second harus benar-benar jeli saat memilih dan membeli helm second yang layak untuk dipakainya.
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih helm second sebelum membelinya :
1. Cek kondisi shell. Sebelum membeli helm second anda harus mencek kondisi shellnya apakah ada bekas terjatuh, benturan atau retak. Jika terdapat bekas terjatuh, benturan atau retak di shell helm maka dapat diestimasikan bahwa helm tersebut tidak layak dipakai lagi.
2. Tanyakan apakah pemilik helm sebelumnya tersebut memiliki riwayat penyakit kulit di wajah yang dapat menular. Jika pemilik helm sebelumnya tersebut memiliki riwayat penyakit kulit wajah yang dapat menular sebaiknya jangan membeli helm second bekas pemilik tersebut.
3. Pastikan apakah interior di helm tersebut pernah di resize. Resize terhadap interior helm selama hanya sebatas naik turun satu ukuran masih bisa dibilang aman selama menggunakan material yang aman pula. Misalnya resize dari ukuran L ke M, M ke L, XL ke L atau L ke XL masih dapat diterima sejauh material yang digunakan untuk me-resize-nya aman.

Photo : Novi Eko Cahyanto
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia