Rabu, 03 Juli 2019

Tips Resize Helm

Para pemilik helm terkadang tidak puas dengan ukuran helmnya, karena helm tersebut dirasa kadang terlalu besar atau terlalu kecil. Oleh karena itu para pemilik helm terkadang meresize helmnya tersebut agar dirasa lebih pas di kepala pemakainya. Resize helm pun sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan asal dilakukan dengan aman dan sesuai aturan.
“Proses resize helm sah saja dilakukan bahkan ada pabrikan yang melayani. Ubahannya juga hanya sebatas padding atau busa saja. Pastikan resize hanya naik atau turun satu size dari ukuran standar helm tersebut. Sebabnya tiap range ukuran tertentu punya ukuran shell yang berbeda. Makanya kalau asal resize apalagi sampai modif styrofoam EPS itu bisa mengganggu struktur helm,” ujar Arif Rahman dari Arf Performance seperti dikutip dari GridOto.com.
Yang dimaksud oleh Arif Rahman itu yaitu resize helm hanya diperbolehkan misalnya dari ukuran L ke XL, XL ke L, L ke M, M ke S dan atau S ke M dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanannya dan faktor ukuran dari shell helm tersebut. Resize helm tidak boleh dilakukan asal-asalan dan seharusnya dilakukan oleh orang yang benar-benar mengerti tentang struktur helm dan faktor keamanan dari sebuah helm.

Photo : Novi Eko Cahyanto
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia