Cara Mengkilapkan Kembali Helm Yang Warnanya Sudah Kusam

Helm yang sering dipakai mau tidak mau warnanya akan berubah, perubahan tersebut dapat berupa warna helm tersebut akan nampak kusam atau dapat pula tergores. Warna helm yang menjadi kusam akan membuat helm tampak tidak menarik lagi.
Sinar matahari adalah salah satu penyebab helm yang sering dipakai akan nampak kusam. Lalu apakah helm yang telah tampak kusam itu bisa tampil kinclong lagi? Jawabannya adalah "Iya."
Helm yang sering dipakai dan akhirnya nampak kusam karena sinar matahari dapat menjadi kinclong lagi dengan proses coating.
Dalam proses coating terhadap helm ada beberapa tahapan yang akan dilalui helm tersebut sebelum akhirnya helm tersebut tampak kinclong kembali. Berikut ini adalah tahapan-tahapan dalam coating helm :
1. Deep Cleaning. Deep Cleaning adalah proses pembersihan helm dari kotoran sampai ke bagian terkecil dan bersembunyinya di helm tersebut.
2. Masking. Masking adalah proses penutupan bagian-bagian helm yang tidak perlu terkena cairan atau lapisan coating seperti karet list di helm dengan menggunakan masking tape.
3. Paint Correction. Paint Correction dilakukan melalui 2 proses yaitu proses Polishing dan proses Finishing. Proses polishing menggunakan mesin polishing yang putarannya bisa diatur sehingga putarannya stabil dan akhirnya hasilnya dapat merata. Berkat proses polishing maka helm akan terlihat lebih mulus dan proses polishing ini akan menghilangkan baret-baret halus serta kontaminasi lain seperti minyak di helm tersebut. Setelah proses polishing maka kemudian dilakukan proses finishing dengan proses coating yang biasanya diimplementasikan sebanyak 2 layer atau 2 lapisan. Proses coating adalah pemberian lapisan ceramic coating untuk melindungi lapisan cat helm agar tidak cepat pudar, membuat cat helm tidak mudah berjamur dan mengkilapkan helm karena lapisan ceramic coating karakteristiknya seperti kaca yang bening dan mengkilap.

Photo : @scutojogja
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia