Minggu, 30 Juni 2019

Tips Menjaga Kondisi Helm

Perawatan helm sangat penting untuk memastikan kondisi helm anda tetap dalam kondisi yang baik. Berikut ini adalah tips untuk menjaga kondisi helm anda agar tetap dalam kondisi yang baik dan prima.
1. Bawalah helm anda dengan benar yaitu dengan cara memegang tali pengait atau tali retention-nya dan atau dengan cara yang paling baik yaitu dengan memasukan helm tersebut di tas helm dan kemudian menenteng tas tersebut. Jangan menenteng helm dengan cara memegang pelindung dagu atau chin bar-nya.
2. Jangan pernah meletakkan sarung tangan berkendara anda di dalam helm karena keringat dari sarung tangan dapat merusak EPS helm anda dan dapat menyebabkan padding helm menjadi berbau apek.
3. Perhatikan cairan pembersih helm anda. Sebaiknya hanya selalu gunakan cairan pembersih yang khusus untuk digunakan untuk produk helm. Karena beberapa cairan pembersih yang tidak dikhususkan untuk produk helm dapat berpotensi merusak helm tersebut. Perhatikan juga mana cairan pembersih untuk bagian shell dan mana cairan pembersih untuk bagian visor helm karena keduanya memerlukan cairan pembersih yang berbeda.
4. Jangan meletakkan helm anda di spion motor karena akan membuat EPS helm menjadi mendapatkan tekanan yang tidak perlu oleh spion motor sehingga akan merusak struktur EPS-nya sehingga walaupun helm masih akan tampil bagus namun mungkin sudah sangat buruk kualitas EPS-nya karena spion dapat membuat EPS di helm penyok.
5. Jangan menyimpan helm anda dalam kondisi basah di tempat atau penyimpanan yang tertutup karena akan menyebabkan kelembapan helm meningkat dan akan membuat jamur dapat dengan mudah berkembang di helm anda.
6. Jangan pernah mengeringkan helm anda dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari langsung karena sinar matahari dan panasnya dapat merusak struktur helm terutama merusak struktur EPS-nya sehingga dapat mempercepat kerusakan helm. Lebih baik mengeringkan helm dengan cara mengangin-anginkannya dengan kipas angin.
7. Jangan biarkan air hujan terlalu lama menempel di helm anda karena zat asam dari air hujan dapat merusak visor dan coating di helm anda.

Photo : shoei.com


Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia