Kamis, 27 Juni 2019

Tips Memperlakukan Helm Secara Baik

Helm adalah salah satu perangkat berkendara yang membutuhkan perlakuan khusus agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Perlakuan yang buruk terhadap helm akan mempercepat penurunan kualitas dari helm tersebut. Oleh sebab itu, kita harus memperlakukan helm dengan baik dan sesuai dengan yang seharusnya dilakukan terhadap helm. Berikut ini adalah contoh-contoh perlakuan yang baik terhadap helm sehingga dapat menjaga kualitas dari helm tersebut.
1. Usahakan menitipkan helm saat parkir di tempat yang teduh atau di tempat penitipan khusus helm. Saat ini di mall-mall biasanya sudah terdapat tempat penitipan khusus helm sehingga helm akan tersimpan dengan baik dan aman saat helm tersebut kita tinggal jalan-jalan di mall. Di penitipan helm tersebut biasanya helm akan lebih aman dari pencurian dan juga lebih aman dari terpaan sinar matahari yang panas yang dapat merusak kualitas helm tersebut. Atau jika tidak ada tempat khusus penitipan helm usahakan menitipkan helm anda tersebut kepada tukang parkir namun sebelumnya masukan helm anda tersebut pada sarung helm yang biasanya menjadi bawaan saat anda membeli helm tersebut sehingga helm akan aman dari benturan saat proses peletakkan maupun saat penitipan oleh dan di petugas parkir. Sarung helm tersebut juga dapat melindungi helm tersebut dari terpaan sinar matahari panas sehingga kualitas helm akan terjaga.
2. Jangan menggunakan helm anda saat rambut anda basah. Sebaiknya saat menggunakan helm, rambut anda benar-benar dalam kondisi kering karena rambut yang basah akan membuat inner padding helm menjadi lembab dan akhirnya dapat meningkatkan resiko inner padding helm berjamur dan atau berbau apek.
3. Segera keringkan dan bersihkan helm anda sesaat setelah terkena air hujan. Hal ini penting karena air hujan mengandung zat asam yang berpotensi merusak warna helm dan merusak lapisan visor.
4. Gunakan balaclava jika anda adalah pengguna pomade atau minyak rambut. Rambut berminyak rambut atau berpomade yang langsung kontak dengan inner padding helm, dapat membuat inner padding helm cepat kotor.
5. Selalu gunakan jenis kain microfiber untuk membersihkan helm anda. Penggunaan kain microfiber untuk membersikan helm akan membuat helm semakin aman dari goresan jika dibandingkan dengan penggunaan kain biasa saat proses pembersihan helm.

Photo : Novi Eko Cahyanto
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia