Selasa, 18 Juni 2019

Perawatan Goggle Helm

Goggle adalah kacamata pelindung dengan bingkai dari karet atau plastik elastis dan memiliki tali pengikat ke arah belakang yang biasanya talinya itu terbuat dari material yang elastis juga. Goggle pada umumnya juga memiliki lensa yang elastis pula. Goggle biasanya digunakan sebagai kacamata pengaman atau kacamata pelindung di helm model cross atau helm off-road.
Seperti bagian helm yang lain, goggle juga membutuhkan perawatan khusus agar tahan lama dan tidak mudah rusak.
Goggle di helm cross biasanya berfungsi melindungi mata pemakainya dari lumpur dan kotoran saat menjalani perjalanan off-road, oleh karena itu seringkali goggle akan sangat kotor dengan lumpur sehingga untuk membersihkannya kadang diperlukan proses pencucian.
Proses pencucian pada goggle tidak boleh asal-asalan. Berikut ini adalah tips perawatan dan pencucian goggle helm :
1. Gunakanlah deterjen yang memiliki sifat tidak terlalu keras saat mencuci goggle. Deterjen yang memiliki sifat terlalu keras dapat merusak lapisan pelindung di goggle helm tersebut itu antara lain lapisan anti ultraviolet dan lapisan anti gores di goggle helm.
2. Segera keringkan lapisan busa di goggle dengan cara menekan-menekannya sampai hanya tertinggal sedikit air yang tersisa di busa goggle.
3. Jangan pernah menyikat tali pengikat elastis pada goggle karena akan menimbulkan bekas seperti serabut pada tali elastis tersebut.
4. Selalu gunakan kain microfiber untuk membersikan lensa elastis di goggle untuk meminimalisir potensi goresan di lensa goggle.
5. Cukup keringkan goggle dengan mengangin-anginkannya saja.

Photo : @snailgalleryshop
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia