Mengenal Fitur EQRS Pada Helm

Hay, Helmet Lovers, sudahkah anda pernah mendengar fitur di helm dengan nama fitur EQRS? Lalu apakah yang dimaksud dengan fitur EQRS itu?
EQRS adalah singkatan dari Emergency Quick Release System, yang biasanya ditandai dengan pita berwarna merah di padding atau busa helm bagian bawah kanan kiri. Fitur EQRS ini adalah fitur untuk keadaan darurat. Fitur EQRS berfungsi untuk memudahkan para penolong untuk membuka helm yang dipakai pengendara kendaraan yang terlibat kecelakaan tanpa harus menambah trauma pada tulang leher yang mungkin saja telah cedera sehingga cedera yang lebih parah dapat dihindari.
Cara menggunakan fitur EQRS ini adalah dengan cara menarik pita merah yang biasanya terdapat di bagian tepi kanan kiri bawah helm. Dengan menarik pita merah itu, maka padding helm akan terlepas dari posisinya sehingga bisa ditarik keluar dari shell helm sehingga akan mempermudahkan para penolong untuk melepaskan kepala pengendara pemakai helm tersebut yang terlibat pada kecelakaan dari helm yang dipakainya secara lebih aman.

Photo : shoei.com

Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia