Rabu, 12 Juni 2019

Mengenal Bahan Pembuatan Goggle Helm

Goggle pada helm berfungsi untuk melindungi mata pemakainya dari lumpur dan kotoran saat menjalani perjalanan atau olah raga off road, motorcross dan atau olahraga ekstrim dan beberapa kegiatan lain yang menggunakan helm bergoggle lainnya. Goggle pada helm memiliki karakteristik yang sangat unik yaitu sangat lentur tapi juga sangat kuat.
Lalu apakah bahan kunci untuk membuat goggle helm tersebut? Bahan pembuat goggle helm antara lain bahan TPU (Thermoplastic Polyurethane), bahan ini biasanya digunakan untuk membuat bagian frame dari goggle helm. Penggunaan TPU (Thermoplastic Polyurethane) membuat frame goggle helm memiliki karakteristik elastis dan lentur.
TPU (Thermoplastic Polyurethane) adalah salah satu kelas plastik poliuretan dengan banyak sifat termasuk sifat elastis, transparan dan tahan terhadap minyak, lemak dan abrasi. Sampai saat ini, TPU (Thermoplastic Polyurethane) dipercaya sebagai bahan terbaik untuk bahan pembuatan goggle helm. TPU (Thermoplastic Polyurethane) menutup celah dan memadukan keunggulan dari karet yang elastis dan termoplastik yang keras.
Berikut ini adalah keunggulan dari TPU (Thermoplastic Polyurethane) :
1. Memiliki tingkat resistensi yang tinggi terhadap abrasi;
2. Memiliki fleksibilitas yang baik di berbagai keadaan suhu;
3. Memiliki tingkat elastisitas yang tinggi;
4. Sangat tahan terhadap minyak, gemuk dan berbagai macam pelarut;
5. Memiliki tingkat resistensi yang baik terhadap cuaca;
6. Sangat tahan terhadap radiasi energi tinggi;
7. Tahan lama.

Photo : @snailgalleryshop
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia