Minggu, 09 Juni 2019

Memasang Action Camera Di Helm, Aman Atau Tidak?

Helm sebenarnya telah dirancang berbentuk sedemikian rupa untuk menghindari cedera fatal saat pemakainya mengalami kecelakaan. Pemasangan aksesoris pada helm pun tidak boleh asal-asalan. Karena pemasangan aksesoris yang asal-asalan pada helm akan merubah struktur helm dan akan merubah sisi keamanan dari helm tersebut.
Pabrikan helm asal Jepang, Arai, bahkan membuat part bagian luar di helmnya dapat terlepas dengan mudah saat terjadi kecelakaan sehingga saat terjadi kecelakaan, helm Arai akan tetap berbentuk membulat.
Para mengendara motor terutama para Motovlogger sering menyematkan action camera di helmnya. Tambahan action camera di helm sedikit banyak akan mempengaruhi bentuk dari helm tersebut dan dapat berpengaruh pada tingkat keamanan dari helm tersebut itu sendiri. Lalu apakah pemasangan action camera di helm itu aman atau tidak?
Pada prinsipnya bentuk helm terbaik saat terjadi kecelakaan adalah bentuk asli dari pabrikan helmnya, sehingga pemasangan action camera di helm sebaiknya dipasang sedemikian rupa sehingga akan mudah terlepas saat terjadi kecelakaan, sehingga saat terjadi kecelakaan, helm berada dalam bentuk atau desain yang sama yang sesuai dengan desain awal dari pabrikan helm pembuat helm tersebut sehingga potensi leher pemakainya dapat terkilir bisa diminimalisir. Sehingga dapat dikatakan bahwa pemasangan action camera boleh-boleh saja dan aman dilakukan selama dipasang dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dari helm tersebut, yaitu action camera tersebut dipasang sedemikian rupa sehingga mudah terlepas dari helm saat terjadi kecelakaan.

Photo : @gopro
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia