Meletakkan Helm Di Spion Boleh Atau Tidak?

Helm adalah peralatan keamanan utama saat berkendara. Karena menyangkut dengan keamanan berkendara maka perlakuan terhadap helm tidak boleh asal-asalan karena perlakuan yang asal-asalan dimungkinkan dapat mengurangi sisi keamanan dari helm tersebut.
Banyak pemilik helm yang meletakkan helmnya di spion saat parkir. Lalu apakah sebenarnya meletakkan helm di spion itu boleh dilakukan atau tidak?
Meletakkan helm di spion secara terus menerus dapat mempengaruhi kondisi EPS helm, karena kemungkinan akan ada tekanan yang terus menerus di satu titik di EPS yang akhirnya membuat bentuk dan kondisi EPS berubah. Efek jangka panjangnya yaitu akan membuat beberapa titik di EPS menjadi mengeras sehingga saat terjadi benturan atau kecelakaan, EPS tidak dapat menyerap energi benturan dan kecelakaan itu secara maksimal, sehingga helm tersebut akan menjadi kurang aman untuk digunakan.
Oleh karena peletakkan helm di spion sangat tidak direkomendasikan.

Photo : Novi Eko Cahyanto

Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia