Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pengecatan Ulang Helm

Pemilik dalam kadang melakukan pengecatan ulang terhadap helmnya dengan berbagai alasan, misalnya melakukan pengecatan pada helm berwarna polos dan kemudian dicat dengan desain miliknya sendiri atau dicat dengan corak meniru corak pembalap idolanya. Atau bisa juga melakukan pengecatan ulang pada helm dengan alasan bosan dengan corak sebelumnya.
Proses pengecekan ulang helm harus tetap memperhatikan faktor keamanan dari helm tersebut. Pengecatan ulang helm harus tetap mempertahankan struktur dari helm tersebut karena perubahan terhadap struktur helm ditakutkan dapat mempengaruhi faktor keamanan dari helm tersebut.
Helm yang akan dicat ulang tidak boleh di amplas terlalu banyak. Pengamplasan terhadap helm yang akan dicat ulang cukup menggunakan amplas halus yang cukup dapat membuat cat yang baru dapat menempel dengan baik dipermukaan helm.
Dalam proses pengecatan ulang helm, pembongkaran terhadap komponen-komponen helm yang berhubungan dengan sisi keamanan seperti tali pengikat dan EPS sangat dilarang. Cat yang digunakan untuk melakukan pengecatan ulang pada helm sedapat mungkin tidak boleh mengenai EPS, karena bahan kimia dicat itu dapat mempengaruhi kondisi EPS, seperti tinner di cat yang dapat membuat EPS keropos sehingga dapat mengurangi sisi keamanan dari helm itu sendiri.

Photo : @starlinedesigners
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia