Cara Yang Benar Dalam Membersihkan EPS Pada Helm

EPS atau Expanded Polystyrene di helm, adalah bagian yang rentan rusak namun sangat berpengaruh pada tingkat keamanan suatu helm, sehingga membersihkan EPS membutuhkan teknik khusus yang akan membuat EPS tetap aman namun tetap bisa terjaga kebersihannya.
EPS pada helm biasanya telah dipasang oleh pabrikan helm dengan sangat presisi, jika kita melepas EPS dan kemudian memasangnya sendiri lagi, mungkin kita tidak bisa memasangnya sepresisi pemasangan EPS oleh pabrikan helm. Perubahan posisi EPS ditakutkan dapat mempengaruhi daya redam EPS terhadap benturan sehingga akan membahayakan keamanan pemakainya saat terjadi kecelakaan atau benturan. Untuk membersihkan EPS sebaiknya cukup dengan cara melapnya dengan kain microfiber dengan lembut sehingga debu dan kotoran dapat terangkat dengan baik tanpa harus merusak, melepas atau memberikan tekanan yang tidak perlu pada EPS.
Selain itu EPS di helm juga tidak boleh terkena terik sinar matahari secara langsung karena hal itu juga akan mempengaruhi daya peredaman EPS terhadap benturan. Biasanya EPS di helm juga tidak akan terlalu kotor jika digunakan secara normal sehingga pencucian terhadap EPS tidak terlalu diperlukan. Adanya cairan yang membasahi EPS ditakutkan akan juga mempengaruhi daya serap EPS terhadap benturan. Sehingga pembersihan EPS tanpa menggunakan cairan apapun lebih direkomendasikan karena lebih aman.

Photo : arai.bg
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia