Bagian Helm Yang Tidak Boleh Dilepas Saat Perawatan Helm

Helm yang sering dipakai akan mengalami kotor di bagian luar maupun di bagian dalamnya. Seringkali helm yang sering dipakai itu menjadi bau apek.
Bukan hanya helm yang sering dipakai, helm yang jarang dipakai juga rentan kotor terutama oleh debu dan kelembapan. Oleh karena itu perawatan terhadap helm mutlak diperlukan. Berapa jenis perawatan tersebut meliputi pencucian bagian helm dengan air atau cairan atau cukup dengan pembersihan debu dengan menggunakan kain microfiber.
Dalam perawatan helm seringkali kita harus melepas beberapa bagian dari helm untuk mempermudah pembersihannya. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa bagian dari helm yang tidak boleh dilepas dalam kondisi apapun termasuk saat perawatan helm? Bagian itu yaitu EPS atau Expanded Polystyrene atau gabus helm.
EPS pada helm biasanya telah dipasang oleh pabrikan helm dengan sangat presisi, jika kita melepas EPS dan kemudian memasangnya sendiri lagi, mungkin kita tidak bisa memasangnya sepresisi pemasangan EPS oleh pabrikan helm. Perubahan posisi EPS ditakutkan dapat mempengaruhi daya redam EPS terhadap benturan sehingga akan membahayakan keamanan pemakainya saat terjadi kecelakaan atau benturan. Untuk membersihkan EPS sebaiknya cukup dengan cara melapnya dengan kain microfiber dengan lembut sehingga debu dan kotoran dapat terangkat dengan baik tanpa harus merusak, melepas atau memberikan tekanan yang tidak perlu pada EPS.

Photo : arai.bg
Bergabunglah dengan menjadi anggota Komunitas Helmet Squad dengan cara mendaftar melalui menu "Mendaftar Sebagai Anggota Helmet Squad" di situs HelmetSquad.com ini. Situs HelmetSquad.com dapat pula diakses melalui alamat situs HelmetLoversIndonesia.com Untuk menghubungi kami di Helmet Squad dapat melalui alamat email : office@helmetsquad.com Helmet Squad - Helmet Squad Indonesia - Helmet Lovers - Helmet Lover Indonesia