Zat Yang Dapat Merusak Visor Helm Berbahan Dasar Polikarbonat

Polikarbonat mulai banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan visor helm dikarenakan lebih tahan terhadap benturan. Lebih tahannya polikarbonat terhadap benturan membuat polikarbonat lebih aman daripada akrilik.
Alkohol adalah salah satu bahan yang direkomendasikan untuk membersihkan peralatan berbahan polikarbonat termasuk juga visor helm berbahan polikarbonat, terutama membersihkan dari endapan minyak dan kotoran.
Lalu zat apa yang tidak direkomendasikan untuk membersihkan visor helm berbahan polikarbonat? Zat itu antara lain : Alkali pemutih seperti Natrium Hipoklorit, Aseton, Akrilonitril, Amonia, Amil Asetat, Asam Hidrofluorat terkonsentrasi, Asam Hidroklorat terkonsentrasi, Asam Sulfur, Benzena, Brom, Butil Asetat, Dimetilformamida, Iodium, Metanol, Metil Etil Keton, Natrium Hidroksida, Monomer Sianoakrilik, Stirena, Tetrakloroetilena, Toluena dan Xilena. Selain itu pemaparan polikarbonat dengan air pada temperatur di atas 60° C dapat menyebabkan degradasi terhadap lapisan polikarbonat.
Jadi teliti dahulu zat apa yang akan Anda aplikasikan ke visor polikarbonat di helm Anda.

Photo : bellhelmets.com