Sabtu, 23 Maret 2019

Kelebihan Dan Kekurangan Tali Retention Helm Tipe Double D Ring

Tali retention helm tipe Double D Ring atau DD Ring adalah model tali pengikat atau retention helm yang memiliki tingkat keamanan paling tinggi yang bisa anda jumpai pada helm sepeda motor saat ini. DD Ring bahkan menjadi standar retention system di dunia balap motor.
DD Ring merupakan salah satu sistem pengikat helm yang sudah ada sejak waktu yang lama. Tidak seperti sistem pengikat helm yang banyak diaplikasi helm harian yaitu Quick Release Buckle ataupun Microlock, DD Ring menggunakan simpul mati yang mengikat kuat dan semakin ketarik simpul talinya itu maka simpul itu akan semakin kencang ikatannya.
Lalu apakah kelebihan tali retention helm tipe Double D Ring?
Kelebihannya yaitu :
1. Lebih aman
Dengan tali retention helm tipe Double D Ring atau DD Ring helm tidak akan mudah lepas ketika mengalami benturan karena semakin ketarik simpul talinya itu maka simpul itu akan semakin kencang ikatan DD Ringnya.
DD Ring bisa dipakai oleh siapa saja
Adjustment DD Ring sangat fleksibel sehingga bisa digunakan oleh orang yang agak gemuk, yang agak kurus dan atau yang sedang-sedang saja, serta bisa digunakan oleh beragama ukuran kepala.
2. Tidak mudah berkarat
Logam sebagai ring di tali retention helm tipe Double D Ring atau DD Ring helm pada umumnya terbuat dari logam stainless steel sehingga tidak mudah bahkan dapat juga tidak akan berkarat.
Setelah tahu kelebihan tali retention helm tipe Double D Ring lalu apa yang menjadi kekurangan DD Ring? Kekurangannya yaitu jika dibanding dengan retention system model Quick Release Buckle ataupun Microlock, maka DD Ring akan lebih ribet dalam pengoperasiannya.

Photo : whyarai.co.uk