Sabtu, 16 Maret 2019

Cara Yang Benar Dalam Merawat Anti-Fog Pinlock Di Helm

Johanes, Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) produsen helm NHK yang bekerjasama dengan Pinlock memberikan penjelasan melalui tribunnews.com bahwa : "Kalau perawatannya benar, usia pakai Pinlock bisa mencapai 4 tahun." Menurut Johanes, usia pakai Pinlock yang terpasang di visor helm memang tidak pasti, semua tergantung dengan cara perawatan yang dilakukan pada Pinlock, namun jika Pinlock mendapatkan perawatan yang benar maka usia pakai Pinlock bisa mencapai 4 tahun.
Sering terjadi beberapa kesalahan dalam membersihkan dan merawat anti-fog Pinlock seperti penggunaan cairan-cairan yang sebetulnya harus dihindari atau tidak diperbolehkan untuk membersikan anti-fog Pinlock.
"Contohnya membersihkan pakai sabun. Hal itu dilarang karena sabun mengandung detergen," tambah Johanes, Sang Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI).
Cairan pembersih kaca atau sejenisnya juga dilarang dipakai untuk membersihkan anti-fog Pinlock. Karena cairan itu bisa mengurangi daya rekat seal anti-fog Pinlock dan pada akhirnya dapat memperpendek usia pakai anti-fog Pinlock. Untuk membersihkan dan merawat anti-fog Pinlock, Johanes menganjurkan cukup menggunakan air bersih yang hangat yang dipadukan dengan pemakaian kain microfiber agar tidak menggores lensa anti-fog Pinlock yang sedang dibersihkan tersebut diatas.

Photo : pinlock.com