Visor Helm Terbaik Untuk Pemakaian Sepanjang Hari

Ada berbagai jenis visor helm yang dapat dibedakan melalui bentuk, warna dan material pembuatnya.
Dari warnanya, visor helm dapat dibedakan menjadi visor clear, light smoke, rainbow, iridium dan dark. Dari berbagai jenis visor helm tersebut, memang jenis visor helm yang paling aman di segala kondisi cuaca yaitu visor berjenis clear.
Visor helm dengan warna makin gelap akan semakin membatasi pandangan mata terutama saat hari mulai gelap. Namun trend saat ini, para Helmet Lovers malah cenderung lebih suka mengganti visor helm bawaan yang biasanya berjenis clear dengan visor yang cenderung lebih gelap karena dirasa lebih keren untuk dilihat.
“Kalau untuk penggunaan segala kondisi atau sehari-hari tetap paling aman ya pakai yang jenis clear, saat malam hari juga pandangan pastinya lebih jelas,” tutur Doni, tenaga penjual di toko Juragan Helm yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dikutip oleh GridOto.com.
Jadi buat kamu yang menginginkan kenyamanan setiap saat dengan helm dan visormu maka sebaiknya menggunakan visor clear. Namun jika untuk cuaca cerah di siang hari, warna visor yang lebih gelap tetap bisa jadi opsi untuk tampil lebih keren. Modifikasi atau pemilihan visor helm selayaknya tetap memperhatikan faktor keselamatan berkendara, karena hal itulah adalah alasan utama helm diciptakan, dalam hal ini adalah keleluasaan pandangan mata yang imbasnya adalah meningkatkan dan atau menjaga tingkat konsentrasi berkendara.

Photo : Nolan Group S.p.A.
Helm dengan clear visor.