Kamis, 21 Februari 2019

Mempersiapkan Helm Sebelum Menerobos Hujan

Cuaca hujan akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara sepeda motor. Persiapan untuk berkendara menerobos hujan sangat diperlukan, baik dari segi kendaraan, pakaian maupun helm harus dipersiapkan secara baik untuk dapat melewati kondisi cuaca hujan dengan aman.
Lalu hal apa saja yang bisa kita lakukan dengan helm yang kita miliki untuk menghadapi cuaca hujan tersebut. Kebanyakan Helm yang sekarang beredar di pasaran memiliki lubang ventilasi yang dapat dibuka dan ditutup, ada baiknya saat kita akan menerjang hujan,kita menutup lubang ventilasi helm itu agar air tidak bisa masuk ke dalam Helm dan interior helm tidak kebasahan dan agar kondisi interior helm tidak terlalu lembab.
Saat kita menerjang hujan kadang bagian visor helm akan berembun. Ada baiknya kita melengkapi visor helm kita dengan lapisan atau cairan anti embun. Di kondisi bulan-bulan yang sering turun hujan, lapisan anti fog atau lapisan anti embun di visor helm sangatlah di rekomendasikan untuk menjaga agar pandangan mata tetap jernih dan fokus walaupun saat sedang menerjang hujan deras sehingga kenyamanan dan keamanan berkendara dapat terjaga. Lapisan anti fog yang dapat diaplikasikan ke visor helm antara lain anti fog Pinlock.
Itulah beberapa cara untuk mempersiapkan helm yang kita miliki agar dapat menerjang hujan dengan baik dan aman.

Photo : @hjc_helmets