Review Helm KYT NF-R

Helm full face KYT NF-R adalah tipe helm Thermoplastic dari KYT Helmet yang masuk rentang kelas entry level berkualitas paling atas dari KYT.

Shell
Grafik di KYT NF-R berkualitas dan memiliki desain yang berkelas. Beberapa desain grafik pembalap MotoGP juga hadir di helm ini seperti grafik Aleix Espargaro 2017 Grey dan Aleix Espargaro 2017 Fuxia. Spoiler KYT NF-R ini tampil memanjang dan mampu meningkatkan desain helm thermoplastic ini menjadi sangat sporty. KYT NF-R memiliki 2 ukuran shell luar, M dan L.

Berat
Dengan berat 1570 gram untuk helm berukuran sedang ini, KYT NF-R termasuk berbobot standar.

Ventilasi
Dua ventilasi yang dapat ditutup secara independen dipasang ke bagian atas KYT NF-R ini, dan satu ventilasi lagi terdapat di bagian dagu, semua vent ini dapat dioperasikan dengan mekanisme geser. KYT NF-F dilengkapi pula dengan dua port vent pembuangan udara di bagian belakang yang selalu terbuka. Ventilasi KYT NF-R mudah dioperasikan bahkan dengan sarung tangan. Ventilasi KYT NF-R mampu memberikan aliran udara yang baik saat dibuka.
Berkat adanya Chin Skirt yang dapat dilepas pasang di helm ini, ketika mengenakan helm ini kotoran atau debu tidak mudah masuk kedalam helm ini ketika berkendara.

Visor
Visor di KYT NF-R dapat dengan cepat dan mudah untuk dilepas dan dipasang, berkat keberadaan satu tab di masing-masing sisi rachetnya. Ada enam posisi bukaan visor di ratchet yang bekerja dengan halus namun kuat.
Visor KYT NF-R bisa dipasangi anti-fog Pinlock Max Vision 70, walaupun terjual secara terpisah. KYT NF-R juga dilengkapi dengan sun visor yang peletakannya saat digunakan ada di posisi yang sangat baik dan mekanisme pengoperasiannya pun mudah ditemukan dan dioperasikan. Saat hujan deras, visor KYT NF-R tertutup rapat, dan tidak ada air yang merembes kalau ada pun hanya sangat sedikit.

Tali Pengancing
KYT NF-R menggunakan tali pengancing bertipe micrometric yang mudah digunakan bahkan dengan tangan yang bersarung tangan untuk KYT NF-R generasi pertama dan DD-Ring untuk KYT NF-R generasi terbaru.

Fitting
Tentu saja, masalah fitting adalah hal yang sangat subyektif namun menurut Saya fitting KYT NF-R itu sangat nyaman, linernya juga terasa mewah, lembut dan berkualitas. KYT NF-R juga telah memiliki fitur glasses-fit yang akan sangat membantu bagi pemakainya yang menggunakan kacamata.

Kebisingan
KYT NF-R tampaknya memang adalah helm yang agak bising.

Specification KYT NF-R :
- SHELL
Shell produced in ADT-advanced, a mix of thermoplastic resins with high resistance to crashes. NF-R shell is produced in two sizes: M and L.
- PROTECTIVE POLYSTYRENE
Internal polystyrene liner realized in two sizes (M and L) to obtain a better ergonomics and a variable density. This characteristic allows a gradual and progressive absorption of the energy produced by the impact.
- VISOR
The visor of NF-R is PC injected, antiscratch, optic in class 1 with variable thickness. The hooks and rotation system allows the visor removal without tools.
- VENTILATION
Internal Polystyrene liner was studied to work in symbiosis with the air intake on the external shell. Particular channelings, obtained on polystyrene, allow to air flow intake an optimal ventilation into the helmet and a quickly exhaust of the hot air.
- CHEEKPAD
The cheek pads and the internal comfort shell can be removed, washed and replaced. They are made of precious bielastic fabric with specific fibers coupled with sponges with open cells for the best air flow in order to keep fresh and dry.

Photo : KYT Helmet

NB. Fitur mungkin berbeda.