Review Helm HJC CS-15

HJC CS-15 adalah helm yang sangat berkualitas, nyaman dan aman.

Shell
Shell HJC CS-15 terbuat dari polikarbonat. Helm ini memiliki finishing yang sangat baik, dengan ventilasi yang terlihat keren. Jaring kawat di ventilasinya lumayan tipis, tetapi tetap di tempatnya jika ditekan. Corak grafiknya diterapkan dengan baik sehingga setara dengan helm yang harganya dua kali lipatnya.

Ventilasi
Ada dua lubang ventilasi yang dapat ditutup secara independen di bagian atas, dan satu di bagian depan, keduanya mudah untuk dioperasikan bahkan dengan sarung tangan. Ada juga sepasang lubang ventilasi pembuangan udara yang selalu terbuka di bagian belakang helm. Udara dari ventilasi atas dapat dirasakan saat dibuka, tetapi kadar pendinginannya relatif kecil namun untuk kisaran harga ini sudah cukup bagus. Ventilasi dagu memberikan sirkulasi udara tambahan.

Visor
Visor HJC CS-15 memiliki tuas pengunci di bagian samping. Mekanisme buka tutup visor sangat halus, tetapi hanya memiliki tiga posisi. Visor HJC CS-15 memiliki pin untuk memasang Pinlock. Saat hujan deras, visor ini sedikit bocor pada tepi atas visor. HJC CS-15 tidak dilengkapi sun visor.

Fastening
HJC CS-15 berfastening bertipe micrometric yang dapat dioperasikan dengan sarung tangan untuk pemasangan yang cepat dan aman.

Fiting
HJC CS-15 memiliki rentang ukuran XS, S, M, L, XL dan XXL

Kebisingan
HJC CS-15 ini relatif senyap.

Photo : HJC Helmets

NB. Fitur mungkin berbeda.