Minggu, 23 Desember 2018

Review Helm Airoh Valor

Airoh Valor adalah helm fullface ekonomis.

Shell
Shell Airoh Valor terbuat dari termoplastik yang terdiri dari dua ukuran, yang satu meliputi untuk size XS, S dan M, sedangkan ukuran shell yang lainnya untuk size L, XL dan XXL. Shell Airoh Valor bergaya agresif.

Ventilasi
Airoh Valor memiliki dua ventilasi yang terpisah di bagian atas, sepasang lubang di bagian alis dengan tuas operasi tunggal, dan ventilasi di bagian dagu. Dan deflektor hidung tidak bisa dilepas. Ventilasi berfungsi dengan baik, dapat menjaga sirkulasi udara dingin dan membantu mencegah fogging. Dengan ventilasi tertutup, helm terasa senyap, dan semuanya mudah untuk dioperasikan dengan sarung tangan maupun tanpa sarung tangan.

Visor
Dengan tuas di kedua sisi ratchetnya, tidak diperlukan alat tambahan untuk melepas visor. Melepasnya cukup mudah, tetapi untuk mengembalikannya sedikit lebih sulit. Visor Airoh Valor memiliki enam tahap pada ratchet, yang agak kaku. Saat hujan lebat, visor bocor sedikit di tepi atas.

Lining
Lining dapat dilepas, yang terdiri atas sepasang bantalan pipi, crown pad dan chin skirt. Lining ini cukup mudah untuk dilepas dan dipasang kembali. Cheek pad melekat pada polystyrene, yang membuat proses pencucian sedikit lebih rumit, tetapi lebih baik daripada tidak dilepas sama sekali.

Fastening
Airoh Valor menggunakan fastening system dengan tipe mikrometrik, yang mudah dioperasikan bahkan dengan sarung tangan.

Kebisingan
Airoh Valor tidak terlalu. Masih dalam tahap dapat diterima dengan baik.

Photo : Airoh

NB. Fitur mungkin berbeda.