Sabtu, 22 Desember 2018

Review Helm AGV K3 SV

AGV K3 SV adalah penerus dari AGV K3 yang populer, dengan kode SV yang menunjukkan tambahan fitur sun visor.
AGV K3 SV adalah helm polikarbonat yang mengambil desainnya dari lini AGV yang mencakup Corsa, GT Veloce dan Pista GP yang memiliki chinguard tajam dan spoiler belakang aerodinamis yang dirancang untuk memotong udara dan mengurangi hentakan. AGV K3 SV adalah helm entry level meskipun fiturnya lebih banyak daripada helm sejenisnya.

Fitur :
    Berat : +/- 1,49 Kg
    Integral sun visor
    Ready antifog Pinlock
    Peringkat keamanan SHARP 4 Star (dari 5)
    Pengikat mikrometrik (Eropa) dan DD Ring (Asia)

Keselamatan dan shell
AGV K3 SV adalah desain ulang total dari AGV K3, termasuk shell-nya. AGV K3 SV berbagi desain dengan tipe AGV lainnya, yang berarti memiliki tampilan yang runcing ke depan dan terdapat spoiler integral ke belakang yang seperti ditemukan di GT Veloce. Tidak seperti GT Veloce, K3 SV dibuat dari bahan polikarbonat; bahan yang lebih murah dan lebih berat. Namun, masih ECE 22.05 yang disetujui di Eropa dan mendapat 4 dari 5 bintang saat diuji oleh SHARP, yang berarti memiliki standar yang baik dalam hal keamanan.
AGV telah fokus untuk memproduksi helm yang aerodinamis dan hasilnya sangat bagus. AGV K3 SV itu stabil saat kecepatan tinggi.

Helmet Noise
Sayangnya AGV K3 SV termasuk helm yang cukup berisik. Terutama terasa saat melaju di atas 60 kmpj.

Ukuran
AGV K3 SV hadir dalam dua ukuran shell dan ukuran fitment dalam rentang XS sampai dengan XXL, dengan empat ukuran EPS berbeda (shock absorbing expanded polystyrene) liner.

Ventilasi
Sama dengan seri AGV lainnya, K3 SV memiliki ventilasi yang sangat baik. Ia memiliki sepasang ventilasi dagu yang dioperasikan oleh slider yang ada di dagu bagian dalam, sepasang ventilasi dahi yang dapat dibuka atau ditutup dengan mengeser slider yang menutupi ventilasi itu; dan ventilasi di bagian atas kepala yang dapat dioperasikan dengan cara digeser-geser. Secara keseluruhan, ventilasi pada K3 SV bagus.

Visor
AGV K3 SV memiliki visor utama berwarna clear dan sun visor internal yang berwarna gelap. Visor utama memiliki sistem quick-release yang sangat mudah digunakan. Untuk melepaskan visor dapat dilakukan dengan menarik ke bawah tab di setiap sisi dan visor akan lepas. Klik kembali ke tempatnya dengan sedikit tekanan agak kuat di setiap sisinya dan visor akan kembali terpasang. Visor AGV K3 SV Pinlock ready dengan insert anti-fog Pinlock.
Di bagian tengah bawah visor terdapat slider kecil yang dapat Anda dorong ke atas yang berguna saat Anda menutup visor dengan menyisakan sedikit celah terbuka di sana. Ini disebut ‘mode kota’ dan dirancang untuk membantu mengurangi embun di visor saat Anda berkendara perlahan. Sun visor dapat terbuka menggunakan tuas di belakang pivot visor sisi kiri.

Kenyamanan
AGV K3 SV adalah helm yang nyaman. Interiornya memiliki liner yang dapat dilepas dan dicuci dan telah berfitur anti-microbial dan moisture-wicking.

Tampilan dan Grafis
AGV K3 SV memiliki banyak corak grafik yang tersedia, termasuk putih, hitam, juga beberapa corak replica Rossi, Guy Martin dan Simoncelli serta beberapa corak yang lain.

Photo : @agvhelmets

NB. Fitur mungkin berbeda.