Johann Zarco Ingin Seperti Jorge Lorenzo

Johann Zarco ingin seperti Jorge Lorenzo yang sukses beradaptasi dengan Ducati. Dalam hal ini Zarco ingin sukses beradaptasi dengan tim barunya, KTM.
Zarco dan Lorenzo sama-sama mantan pembalap Yamaha yang memiliki gaya balap yang halus. "Saya tahu gaya balap smooth saya bagus. Ini benar-benar gaya balap Zarco, saat saya memiliki feeling bisa sangat konsisten, dan tiap waktu kami meningkatkan catatan waktu. Saat kami bisa konsisten dengan catatan waktu 1 menit 38 detik, itu akan sangat menarik," kata Zarco seperti dikutip oleh Motorsport.
Zarco mengaku terinspirasi oleh adaptasi Lorenzo bersama Ducati, dimana Lorenzo meraih tiga kemenangan di tahun keduanya bersama Ducati, setelah tahun pertamanya di Ducati yang dilalui dengan sulit, meski tidak harus mengubah gaya balap secara signifikan, namun Lorenzo mampu menang dengan Ducati.“Kita harus ingat saat Lorenzo membalap dengan Ducati, butuh waktu lama baginya beradaptasi. Dan saat ia menang, rasanya seperti melihatnya dengan Yamaha, perbedaanya tidak besar. Itu berarti, kuncinya adalah bekerja dengan motor. Memberi feeling lebih baik kepada pembalap,” ujar Zarco kembali. “Saya tetap berpikiran terbuka untuk beradaptasi, dan meningkatkan kemampuan saya dengan motor. Namun kami tahu bahwa bertahan dengan beberapa cara, jika tim tahu itu adalah cara bagus, itu akan terbayar, tambah Zarco seperti dikutip oleh Motorsport.

Photo : MotoGP