Argentina Menjadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2021

Perpanjangan kontrak dengan Dorna Sports memastikan bahwa sirkuit Termas de Rio Hondo akan tetap berada di kalender MotoGP 2019 bahkan sampai dengan musim MotoGP 2021.
Dorna Sports mengumumkan perpanjangan kontrak yang memastikan Termas de Rio Hondo di Argentina bahwa akan tetap berada di kalender FIM MotoGP™ World Championship hingga tahun 2021. Gran Premio de la Republica Argentina telah diadakan di sirkuit di Santiago del Estero ini sejak 2014 yang lalu, sebelumnya telah diadakan sepuluh Grand Prix yang diadakan di dekat Buenos Aires, ibukota Argentina, dengan yang pertama kali dihelat pada tahun 1961.

"Kami telah mengumumkan bahwa Grand Prix Argentina keenam secara berturut-turut di Termas de Rio Hondo dan kami telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021," kata Gerardo Zamora, Gubernur Santiago del Estero. “Dorna Sports sekali lagi telah berinvestasi kepada kami. Kami bangga karena banyak orang yang antusias untuk bekerja untuk mencapai titik ini. Bekerja pada infrastruktur publik bersama investasi swasta. Dan kami senang karena pada setiap akhir pekan balapan, jumlah penggemar meningkat, dan menciptakan dampak positif dan spesifik atas olahraga ini di bidang ekonomi di Termas de Rio Hondo dan secara tidak langsung, di kawasan tersebut. Mereka yang belum bisa menyaksikan Grand Prix di Argentina, sekarang memiliki kesempatan untuk melakukannya selama tiga tahun ke depan untuk melihat ruang lingkup yang spektakuler dari acara MotoGP ini.”

"Untuk pertama kalinya telah tercipta kesinambungan, karena kami telah banyak mengerjakan hal ini sejak tahun 2014 ketika semua ini dimulai," tambah Carles Jorba, Dorna Director of Operations. “Perpanjangan ini memungkinkan kami untuk melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini dan melakukannya dengan antusias mengingat betapa pentingnya pasar Amerika Latin untuk MotoGP. Para pebalap, tim dan mitra merasa bahwa Termas de Rio Hondo sekarang sudah mapan, mereka suka trek dan perbaikan yang dilakukan secara terus menerus dan selalu berdampak positif. ”

MotoGP keenam di Termas de Rio Hondo, Argentina akan dihelat pada 29 hingga 31 Maret 2019.

Photo : MotoGP