Fungsi Dan Manfaat Flat Visor KYT R10, RC7 Dan K2 Rider

Hay, Pals, KYT akhirnya merilis helm entry-level yang dilengkapi dengan flat visor. Saat ini di pasaran telah beredar helm KYT ber-flat visor yaitu tipe helm KYT R10 yang masuk ke kelas helm entry-level.
KYT R10 Flat Visor ini adalah tipe helm yang dinanti-nanti khususnya oleh para pecinta helm atau Helmet Lovers. Lalu apakah yang membuat helm ini sangat dinanti-nanti? Salah satu fitur yang membuat helm ini banyak dicari dan dinanti-nanti yaitu fitur Flat Visor.
Saat ini KYT R10 versi flat visor setelah beredar di pasaran terutama di dealer-dealer resmi KYT.
Fitur flat visor di KYT R10 ini memungkinkan helm ini untuk dilengkapi dengan fitur-fitur yang lain antara lain tear off dan anti fog semisal Pinlock.
Flat visor KYT R10 ini diklaim dapat dipasang juga di KYT RC7 dan KYT K2 Raider.
Sebenarnya KYT R10 pada awalnya diproduksi menggunakan visor cembung. Visor cembung sebenarnya dalam segi aerodinamis lebih baik daripada flat visor.
Lalu apa untungnya menggunakan flat visor yang sebenarnya tidak lebih baik daripada visor cembung dari segi aerodinamis? Sebenarnya untuk pemakaian sehari-hari lebih baik menggunakan visor cembung jika kita mengejar keunggulan di sesi aerodinamis. Namun flat visor juga memiliki keunggulan jika digunakan untuk pemakaian sehari-hari yaitu berkat adanya fitur lain yang dapat melekat di flat visor yaitu anti fog semisal Pinlock. Seperti namanya, antifog Pinlock ini dapat menghalau kabut atau embun yang sering kita temui saat kita berkendara di kondisi cuaca yang dingin yang menyebabkan visor kita berembun akibat embusan nafas kita. Berkat kemampuan flat visor KYT R10 yang mampu menghalau embun jika dipasangi anti fog, maka flat visor KYT R10 ini dapat meningkatkan kualitas keamanan berkendara kita terutama di saat kondisi cuaca hujan atau dingin.
Photo : KYT Helmet.