Valentino Rossi Cidera Patah Tulang Kaki

Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.
Pihak Yamaha telah mengeluarkan update yang membenarkan bahwa pesaing juara MotoGP, Valentino Rossi telah mengalami cidera patah kaki kanannya dan akan menjalani operasi.
Setelah mengalami kecelakaan pada saat latihan enduro pada hari Kamis, 31 Agustus lalu, bintang Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula kaki kanannya.
Pembalap Italia berusia 38 tahun itu akan menjalani operasi sesegera mungkin. Buletin medis lebih lanjut akan diterbitkan pada Jumat pagi, 1 September.
Rossi mengalami patah tulang tibia kanan, sama dengan yang ia dapatkan saat kecelakaan pada saat latihan di Grand Prix Italia 2010 di Mugello, setelah itu dia juga menjalani operasi dan absen dari MotoGP selama enam minggu.
Saat ini Rossi berada di urutan keempat di kejuaraan dunia MotoGP, terpaut 26 poin dengan Andrea Dovizioso dengan enam balapan tersisa.
Rossi meraih satu kemenangan dan lima podium sepanjang musim ini, yang terakhir dimana ia finish di tempat ketiga di Silverstone, di mana ia memimpin banyak lap.
Balapan selanjutnya yang seharusnya ia ikuti yaitu MotoGP Misano, akhir pekan depan.
Cidera serius dari patah tulang kaki yang digambarkan oleh Movistar Yamaha memperlihatkan bahwa kemungkinan Rossi akan tidak bisa mengikuti banyak balapan, seperti pada tahun 2010.
Source and Credit : crash.net, @yamahamotogp dan @valeyellow46