Cal Crutchlow Menyebut Aprilia Racing Team Gresini Melakukan Hal Yang Memalukan

Rider LCR Honda, Cal Crutchlow menyebut Aprilia Racing Team Gresini melakukan hal yang memalukan usai mereka resmi mendepak Sam Lowes belum lama ini, dan menggantinya dengan Scott Redding.
Aprilia Racing memang diketahui tidak puas atas performa Lowes yang masih berstatus debutan, dan memutus kontraknya yang seharusnya baru akan habis pada akhir 2018 mendatang.
Menurut Crutchlow, Aprilia hanya panik karena motor RS-GP telah mengalami peningkatan teknis namun para pembalapnya belum juga tampil konsisten.
Crutchlow yakin, sebagai debutan, Sam Lowes tidak mungkin langsung memahami cara kerja di MotoGP. Ia juga menyatakan bahwa Sam Lowes lebih banyak duduk di garasi ketimbang turun lintasan akibat motor RS-GP yang juga masih angin-anginan.
"Mereka memalukan. Tidak ada cara lain untuk menggambarkannya. Memangnya apa yang mereka harapkan yang Sam (Lowes) akan lakukan pada debutnya di MotoGP, di atas paket motor yang tidak seperti Yamaha? Beri dia waktu. Semua tahu Aprilia memperlakukan Sam seperti sampah, kita tahu motor mereka juga tidak bisa bagus di setiap sesi. Mungkin saja ada 100 alasan berbeda, tapi yang mereka lakukan justru menghancurkan semangat Sam setiap hari," ungkap Cal Crutchlow kepada Crash.net.
Di lain sisi, Crutchlow senang karena Sam Lowes lepas dari tekanan Aprilia.
"Tentu saya kecewa karena Aprilia memperlakukannya seperti ini, tapi saya juga senang Sam bisa keluar dari omong kosong mereka. Jadi, ia tidak perlu berpikir keras untuk membuktikan diri, bahwa ia harus melakukan ini dan itu, karena Aprilia telah "meninggalkannya" sejak lama," ungkap Cal Crutchlow.
Crutchlow juga yakin Aprilia telah menggaet pembalap (Scott Redding) yang tidak lebih baik dari Sam Lowes, apalagi Redding tengah menjalani tahun keempatnya di MotoGP namun belum juga mampu meraih hasil baik meski telah membela tiga tim berbeda yaitu : Honda Gresini, Marc VDS Honda dan Pramac Ducati.
"Kini mereka menggaet pembalap yang jelas-jelas tidak lebih baik dari Sam, dan itu sudah jelas. Dia (Scott Redding) adalah orang yang sudah mendapat begitu banyak kesempatan. Ini opini pribadi saya, tapi mungkin juga kenyataan. Lihat saja faktanya, dan itu semua benar," tutur Cal Crutchlow yang juga susah payah saat menjalani debut MotoGP pada 2011 bersama Monster Yamaha Tech 3 ini.
Source and Credit : crash.net, otosia.com dan @calcrutchlow