Sean Gelael Jajal Mobil Formula 1 Scuderia Toro Rosso

Muhamad Sean Ricardo Gelael (Sean Gelael) yang akrab disapa dengan sapaan Sean dan Sultan Ayam. Sean yang lahir di Jakarta, 1 November 1996 ini merupakan seorang pembalap mobil asal Indonesia yang saat ini berlaga di ajang Formula 3.5 V8 dan GP2 Series dan terkenal dengan aksinya ketika menghantam pit wall dan armco.
Pembalap Indonesia ini menjalani tes sebagai pembalap penguji tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit International Bahrain, Sakhir pada Selasa, 18 April 2017 ini.
"Tes ini dilakukan Toro Rosso untuk menguji bagian mobil yang sudah mereka kembangkan. Tim F1 tak cukup mengandalkan sesi free practice untuk menguji mobilnya. Kebetulan, Sean ditunjuk sebagai pembalap penguji mereka. Dia diharapkan bisa memberikan feedback dari tesnya itu. Kita tentu bangga karena ada orang Indonesia yang terlibat. Hal ini bisa menyatukan masyarakat Indonesia," ucap pengamat Formula 1, M Wahab S, saat berbincang dengan Kompas.com di sirkuit.
"Ini merupakan hari yang tak akan pernah saya lupakan. Mengendarai mobil F1 merupakan impian semua pembalap dan melakukannya dengan Scuderia Toro Rosso membuat semuanya terasa lebih spesial," ucap Sean seperti dikutip dari situs resmi Scuderia Toro Rosso, pada Rabu, 19 April 2017.
Sean melakukan tes ini dengan mengendarai mobil STR12 milik pembalap reguler Toro Rosso yaitu Daniil Kvyat.
Sean total melahap 78 lap dan mencatatkan lap time terbaik 1 menit 33,885 detik dan menempati posisi kedelapan terbaik pada tes ini.
Sean akan kembali berada di balik kokpit Toro Rosso pada tes tengah musim berikutnya selepas F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, pada 1 s.d 2 Agustus 2017.


Sumber : Kompas, Bola dan Scuderia Toro Rosso.
Photo : @officialtororosso