Selasa, 28 Maret 2017

Viñales : Kemenangan Ini Bagaikan Mimpi

Maverick Viñales mengatakan bahwa kemenangannya di debutnya bersama Movistar Yamaha di MotoGP Qatar 2017 sebagai seperti "Berada Dalam Mimpi" setelah memastikan kemenangannya dalam balapan pembuka MotoGP 2017 di Qatar di mana ia sempat bertarung sengit dengan pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso.
“Saya sangat puas dan tim telah melakukan pekerjaan besar. Saya menjaga kondisi motor sepanjang waktu di set-up terbaik dan jujur saya memulai dengan baik; Aku berada di posisi kedua di tikungan pertama dan kemudian muncul [Johann] Zarco dan saya perlu untuk menarik motor saya karena jika tidak, kami bisa jatuh,” kata Maverick Viñales kepada Crash.net.
“Lalu Marc [Marquez] dan Dovi menyalip saya dan trek cukup licin. Saya tidak bisa menciptakan kecepatan saya sendiri di beberapa tikungan karena sulit untuk membelokkan motor. Aku keluar dari trek pada satu waktu di tikungan cepat, sehingga cukup sulit di lap awal. Kemudian saya mencoba untuk berkonsentrasi dan memiliki ritme yang baik. Langkah demi langkah saya mendapatkan kembali konsentrasi dan kepercayaan diri dan akhirnya ketika saya tiba untuk Marc, saya mengatakan sekarang adalah waktu untuk mem-push, untuk mencapai Dovi dan melihat apa yang akan terjadi. Akhirnya kami melakukan pertarungan sengit dan saya sangat senang dengan Yamaha dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka telah melakukan pekerjaan besar,” tambah Viñales.
“Saya tahu jika saya tidak segera menjauhinya [Dovi] akan melewati saya karena dia begitu cepat di trek lurus dan juga di beberapa sektor Andrea benar-benar cepat, sehingga ia mendapatkan beberapa persepuluh detik di sana. Aku hanya mencoba membalap dengan lancar dan pada lap terbaikku di akhir dan akhirnya kami melakukannya. Hal ini begitu besar, seperti berada dalam mimpi dengan Yamaha di Pole Position dan dengan kemenangan ini maka saya tidak bisa meminta lebih,” kata Viñales kembali.