Kamis, 23 Maret 2017

Valentino Rossi : "Delapan Pembalap MotoGP Berpeluang Menang Di 2017"

Valentino Rossi percaya bahwa delapan rider mampu memenangkan balapan MotoGP 2017. Ia memprediksi musim yang sulit lagi baginya di kelas utama MotoGP Musim 2017 ini.
Rider Movistar Yamaha ini telah melupakan hasil kurang memuaskannya di Winter Test MotoGP 2017 yang lalu dan saat ini Rossi berfokus pada balapan pembuka MotoGP Musim 2017 di Qatar akhir pekan ini.
MotoGP musim lalu menghasilkan sembilan pemenang yang berbeda dan Rossi mengatakan masih ada potensi persebaran kemenangan pada MotoGP Musim 2017 ini.
"Seperti biasa, tingkat persaingan (MotoGP) juga akan sangat tinggi tahun ini, bahkan lebih. Akan ada tujuh atau delapan rider yang akan mencoba untuk memenangkan balapan dan bertarung untuk kejuaraan. Ini bagus dan kami harus mencoba untuk tetap dalam kelompok itu, "kata Rossi dalam MotoGP pre-race press conference.
"Bagi saya semua rider di meja ini [Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Viñales, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone] ditambah [Andrea] Dovizioso bisa menang dalam kondisi normal, tetapi semuanya terbuka untuk semua orang jika terjadi mixed conditions. Dan [ Dani] Pedrosa! Ya, juga Pedrosa, maaf, karena di pra-musim dia dalam penampilan yang sangat baik. Target saya adalah selalu mencoba untuk memenangkan perlombaan dan menjadi kuat, dan mencoba untuk memperjuangkan podium setiap akhir pekan. Ini adalah target saya juga untuk tahun ini, tapi pasti ini akan sangat sulit tapi ini juga sulit di tahun-tahun yang lalu," tambah Rossi.
Rossi terkesan dengan kinerja rekan setimnya yang baru yaitu Viñales yang dominan di Winter Test MotoGP 2017 dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan berbanding terbalik dengan Rossi.
"Maverick (Viñales) melakukan sebaliknya; ia memiliki pra-musim yang hebat dan tercepat di semua trek, tidak hanya di fastest laps, tetapi juga dalam hal kecepatan dan saya pikir dia akan menjadi sangat kuat," kata Valentino Rossi.
Saat ditanya mengapa Viñales bernasib lebih baik darinya, Rossi menjawab : "Biasanya dia mengerem lebih dalam dan membuka gas lebih awal! Tidak hanya itu, dia juga mampu melakukan belokan dengan lebih cepat dan ini adalah masalah bagi saya (untuk melakukannya)."