Kamis, 30 Maret 2017

Thailand Gelar MotoGP 2018

Thailand akan bergabung dengan kalender MotoGP 2018 dengan Chang International Circuit di Buriram sebagai tuan rumahnya.
Chang International Circuit terletak 400 km sebelah utara dari Bangkok ibukota Thailand.
Chang International Circuit telah berburu kesepakatan dengan MotoGP untuk menghelat gelaran MotoGP sejak pertama kali sirkuit ini menghelat event balap internasional di 2015 yaitu Kejuaraan Dunia Superbike atau WSBK.
Crash.net melaporkan bahwa kesempatan antara Chang International Circuit dengan pihak penyelenggara MotoGP yaitu Dorna telah lengkap dan siap untuk diumumkan bahwa Thailand akan menghelat gelaran MotoGP tepatnya di Chang International Circuit di kalender MotoGP musim 2018.
Terungkap bahwa sebelumnya Dorna meminta pihak Chang International Circuit untuk menyelesaikan kontrak 3 tahunnya dengan WSBK sebelum mendapatkan kesempatan untuk menggelar MotoGP.
Setelah MotoGP seri Thailand secara resmi dapat dikonfirmasi maka akan membuat Chang Internasional Circuit masuk kategori sirkuit yang benar-benar baru yang akan menggelar MotoGP untuk pertama kalinya setelah selesai dibangun setelah sebelumnya ada sirkuit Termas De Rio Hondo di Argentina pada kategori ini.
Tahun lalu Chang International Circuit sukses menggelar WSBK yang dihadiri oleh 80 ribu penonton di sirkuit ini. Yang membuatnya menjadi gelaran WSBK dengan jumlah penonton yang hadir langsung di sirkuit terbanyak pada gelaran WSBK musim 2016 dimana sirkuit imola menjadi yang kedua yang dihadiri oleh 68 ribu penonton yang hadir langsung di sirkuit.