McLaren Berpaling Dari Honda Ke Mercedes?

McLaren diperkirakan akan mengejar kemungkinan dapat beralih ke power unit Mercedes setelah McLaren mendapatkan hasil pengujian yang mengecewakan dengan power unit dari Honda pada tes pra-musim Formula 1 Musim 2017 tahun ini.
Dengan Honda, McLaren terpukul oleh power unit Honda yang kurang dapat diandalkan dan kurang kompetitif pada awal tahun 2017 ini.
Banyak yang memperkirakan bahwa McLaren akan kembali mendapatkan musim yang buruk di Formula 1 Musim 2017 yang akan datang.
Menurut BBC, McLaren diyakini akan mempertimbangkan opsi power unit lain jika Honda tidak bisa memecahkan masalah power unitnya dan jika hubungan McLaren dengan Honda memburuk, dengan Mercedes sebagai kandidat utama untuk menjadi mitra pengganti untuk mensupply power unit untuk McLaren.
Saat ini Honda memberikan supply power unit secara gratis kepada McLaren yang sudah termasuk dalam pembagian $ 100 juta per tahun dari Honda ke McLaren, dan jika akhirnya McLaren berpaling dari Honda dan menggunakan power unit yang lain, maka McLaren minimal harus membayar $ 18,5 juta per tahun untuk power unit di luar Honda. Dan jika McLaren benar-benar berpaling dari Honda, dapat dipastikan bahwa akan ada perubahan besar dalam keuangan McLaren.
Mercedes mengemukakan terbuka untuk menyuplai power unit ke lebih banyak tim Formula 1 namun mengenai McLaren hampir dapat dipastikan hal itu akan sulit terjadi karena hubungan kedua telah memburuk setelah sebelumnya telah 20 tahun bekerjasama.