Indo MXGP 2017 Memalukan

Indo MXGP 2017 tidak berjalan sesuai rencana. Kondisi sirkuit adalah hal yang paling mengecewakan.
Indonesia sebagai Tuan Rumah Seri Kedua MXGP menghelat gelaran MXGP 4 s.d 5 Maret 2017 yang lalu dengan tajuk Indo MXGP di Pangkal Pinang.
Kondisi sirkuit yang penuh lumpur akibat hujan menjadi penghambat terbesar Indo MXGP 2017 untuk bisa berjalan sukses.
Lumpur bahkan membuat Sesi Kualifikasi Hari Sabtu dibatalkan karena lumpur membuat motor-motor susah bergerak dan dapat membahayakan para pembalap.
Kemudian di Sesi Hari Minggu hanya kelas MX2 yang berhasil digelar sebanyak dua race itupun pada race kedua dikibarkan red flag karena kondisi sirkuit yang tidak memungkinkan balapan, sedangkan kelas MXGP yang seharusnya terdiri atas dua race juga hanya bisa dihelat 1 kali race yang dimenangkan oleh Shaun Simpson (Wilvo Yamaha MXGP) dan race keduanya dibatalkan.
Berbagai kritik pedas muncul untuk Indo MXGP ini antara lain diungkapkan Kevin Strijbos (Suzuki World MXGP) kepada DapurPacu.com yang menyebutkan bahwa MXGP Pangkal Pinang ini memalukan.
Sementara Stefan Everts yang jadi General Manager Suzuki World MXGP Team secara terang-terangan mengungkapkan kepada DapurPacu.com di dalam paddocknya, bahwa pihak penyelenggara sangat buruk. Dia bilang bahwa bagi tim, gelaran MXGP Pangkal Pinang ini mengecewakan, karena tim datang jauh-jauh dengan membawa perlengkapan balap, menyiapkan kondisi motor dan sudah mengeluarkan banyak uang, tapi harus dibayar dengan kondisi trek buruk.