Power Delivery Suzuki GSX-R1000R Seperti Motor MotoGP

Sylvain Guintoli, pembalap profesional Perancis kelahiran 24 Juni 1982 di Montélimar, Perancis. Yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Kejuaraan 250cc MotoGP dengan tim private, dimana dia membuat debut di kelas MotoGP pada musim 2002.
Beberapa hari lalu, Sylvain Guintoli mendapatkan kesempatan dari Suzuki untuk mencoba GSX-R1000R model tahun 2017 dalam private test dengan tim pabrikan Yoshimura Suzuki di Sepang.
Sylvain Guintoli akan mengendarai GSX-R1000R di tim Bennetts-backed Hawk Racing yang akan berkompetisi di ajang MCE British Superbike Championship.
Setelah mencoba GSX-R1000R yang baru yang telah dikembangkan oleh Yoshimura menjadi motor balap untuk beberapa waktu, Guintoli mengungkapkan :
"Ada peningkatan yang nyata dalam hal power dibandingkan dengan motor yang lama," ungkapnya kepada MCN.
Karakter mesin tidak seperti apa yang pernah dia rasakan sebelumnya. Rasanya seperti memiliki power delivery seperti motor-motor MotoGP. Dimana sangat halus dan full direntang manapun. Dengan teknologi variable valve yang baru, mesin terasa powerful dari bawah sampai semua rentang putaran mesin.
Sepertinya Suzuki GSX-R1000R akan memiliki cukup potensi di ajang balap ya?