Helmet Squad Community

Pasal 1
Pengertian Helmet Squad
Helmet Squad adalah perkumpulan para pelaku, penikmat, pencinta, kolektor dan atau pebisnis kegiatan yang menggunakan piranti keselamatan atau aksesoris berupa helm baik itu helm bertipe full face, open face, modular maupun varian kombinasi diantaranya yang keanggotaannya mengikuti peraturan yang diatur melalui HelmetSquad.com.

Pasal 2
Tujuan Helmet Squad
Tujuan Helmet Squad adalah membangun rasa kekeluargaan antar para pelaku, penikmat, pencinta, kolektor dan atau pebisnis kegiatan yang menggunakan piranti keselamatan atau aksesoris berupa helm baik itu helm bertipe full face, open face, modular maupun varian kombinasi diantaranya. Dan meningkatkan pengetahuan tentang segi keamanan dari berbagai tipe atau jenis helm.

Pasal 3
Keanggotaan Helmet Squad
Didalam Helmet Squad ada beberapa jenis keanggotaan, antara lain :
- Anggota Teregistrasi, yaitu anggota Helmet Squad yang mendaftarkan diri secara sukarela melalui situs HelmetSquad.com dan telah terverifikasi dan telah mendapatkan Member Card serta Nomer Anggota. Anggota Teregistrasi dapat berasal dari Perorangan, Organisasi maupun Perusahaan.
- Anggota Belum Teregistrasi, yaitu adalah para pelaku, penikmat, pencinta, kolektor dan atau pebisnis kegiatan yang menggunakan piranti keselamatan atau aksesoris berupa helm baik itu helm bertipe full face, open face, modular maupun varian kombinasi diantaranya yang belum mendaftarkan diri secara sukarela melalui situs HelmetSquad.com dan atau belum terverifikasi dan belum mendapatkan Member Card serta Nomer Anggota. Anggota Belum Teregistrasi dapat berasal dari Perorangan, Organisasi maupun Perusahaan selama yang bersangkutan merasa sebagai bagian dari Helmet Squad.

Pasal 4
Biaya dan Keuangan
Biaya Keanggotaan Helmet Squad : Gratis.

Pasal 5
Pemutusan Keanggotaan
Pemutusan Keanggotaan Helmet Squad : Perorangan, Organisasi maupun Perusahaan dianggap "Bukan Lagi Anggota Helmet Squad" jika :
- Melanggar hukum atau melakukan tindak kriminal yang dinilai layak untuk dihentikan Keanggotaan Helmet Squad-nya oleh HelmetSquad.com.
- Melakukan tindakan yang dapat merusak dan atau mengganggu nama baik Helmet Squad.

Pasal 6
Pertemuan
Pertemuan dan Meet Up Helmet Squad : Setiap Anggota Helmet Squad diperbolehkan mengadakan Pertemuan dan atau Meet Up dengan para Anggota Helmet Squad lainnya dan atau membentuk Helmet Squad Regional dengan dasar kesepakatan antar Anggota. Pembentukan Helmet Squad Regional harus didaftarkan melalui HelmetSquad.com.

Pasal 7
Logo dan Identitas
Penggunaan Logo dan Identitas Helmet Squad : Setiap Anggota Helmet Squad baik yang telah Teregistrasi maupun Belum Teregistrasi boleh menggunakan logo dan identitas Helmet Squad dan memperbanyak logo dan identitas Helmet Squad selama untuk tujuan kebaikan dan bukan untuk melanggar hukum, karena pada dasarnya Helmet Squad adalah bertujuan mulia dan menjunjung nilai-nilai hukum dan kebaikan, maka penggunaan logo dan identitas Helmet Squad untuk kegiatan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai hukum dan kebaikan tidak akan diakui dan akan dianggap ilegal.

Pasal 8
Ruang Lingkup
Ranah Helmet Squad, lingkup Helmet Squad meliputi kegiatan yang menggunakan piranti keselamatan atau aksesoris berupa helm baik itu helm bertipe full face, open face, modular maupun varian kombinasi diantaranya yaitu antara lain koleksi, motorsport, otomotif, otosport, air race, air sport, touring, daily ride, militer, airsoft, sky, extreme sport, water sport, pekerjaan keselamatan, pekerjaan beresiko tinggi, dan penegakan hukum di seluruh dunia yang koordinasinya berpusat di Solo, Indonesia (Terbuka untuk Pendaftaran Perwakilan di negara lain).

Pasal 9
Kewajiban Anggota
Anggota Helmet Squad berkewajiban menjaga nama baik HelmetSquad.com mentaati nilai-nilai hukum dan kebaikan serta menjunjung tinggi standar-standar keamanan dan keselamatan.