Kamis, 10 Januari 2019

Review Helm KYT Kyoto

KYT Kyoto adalah helm half face produksi KYT Helmet.
KYT Kyoto diperkenalkan pada tahun 2016 yang bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun KYT yang ke 18.
KYT Kyoto ini memiliki 2 varian, ada yang memakai double visor, ada yang tidak memakai double visor. KYT Kyoto ini memiliki visor cembung yang memiliki ketebalan kurang lebih 30% lebih tebal dari rata-rata visor helm KYT yang lainnya. Rachet visor KYT Kyoto ini berdetil carbon look sehingga tampilannya menjadi lebih berkelas.
KYT Kyoto telah bersertifikasi SNI dan DOT sehingga sangat aman untuk digunakan berkendara di jalan raya.
Di sisi sebelah kanan helm terdapat lubang yang disebut lubang anti maling (Anti Theft System) yang bisa dibuka tutup. Caranya kerjanya sangat sederhana yakni cukup dengan memasukkan kabel yang bentuknya lebih kurang seperti kabel untuk kunci sepeda. Kemudian kabel ini dikunci di motor sehingga helm jadi lebih aman ditinggal diparkiran.
Tali pengikat yang digunakan pada helm KYT Kyoto adalah jenis tali pengikat micromatic yang cara pengoperasiannya sangat mudah bahkan saat kita bersarung tangan.
Interior KYT Kyoto dapat dibongkar pasang dengan mudah sehingga akan sangat mudah jika Anda ingin menyucinya.
KYT Kyoto memiliki ventilasi udara di bagian atas yang cukup lebar yang dapat dibuka tutup dengan mekanisme slide yang dapat menghembuskan udara dari luar ke dalam shell helm KYT Kyoto ini. Kemudian juga ada sepasang venturi di bagian belakang helm yang berguna menyedot udara panas dari dalam helm ke luar helm KYT Kyoto ini yang juga dapat dioperasikan dengan sistem slide.

Spesifikasi KYT Kyoto :
- Sertifikat Standar SNI dan DOT
- Anti Theft System
- Tali Pengikat Micromatic
- Interior dapat dibongkar pasang.

Photo : PT. Tarakusuma Indah

NB. Fitur mungkin berbeda.