Kamis, 31 Agustus 2017

Pembalap Force India Harus Menerima Kebijakan Baru Oleh Tim Setelah Insiden Di Sirkuit Spa

Kepala Tim Force India Formula 1, Vijay Mallya telah mengkonfirmasi bahwa ada pembicaraan dengan Esteban Ocon dan Sergio Perez mengenai kebijakan baru di tim tersebut untuk mencegah insiden di seri-seri berikutnya setelah insiden di Grand Prix Belgia akhir pekan lalu. Ocon dan Perez terlibat kontak dalam dua insiden terpisah, dua kali di jalur Eau Rouge, dan insiden kedua meninggalkan kerusakan bagi keduanya. Insiden tersebut diikuti oleh pertengkaran antara kedua pembalap yang saling menyalahkan satu sama lain.
Insiden di tim tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi dan dulu dibiarkan saja. Sekarang tidak ada pilihan selain merevisi peraturan hubungan antar kedua pembalap untuk mengurangi tingkah mereka. Mallya membenarkan menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini bahwa telah ada pembicaraan dengan Ocon dan Perez.
"Sulit untuk melihat kembali balapan di Spa, mengetahui bahwa kami memiliki kecepatan untuk mencetak banyak poin, dan namun kemudian hanya berhasil lolos hanya dengan dua poin. Setidaknya kita kembali ke jalur akhir pekan ini dan kita langsung meninggalkan kekecewaan di belakang kita," kata Mallya.
"Monza adalah sirkuit cepat lain yang kita harapkan bisa kita jalani dengan baik, seperti di Baku dan Montreal, tracknya sesuai dengan kekuatan kita. Pada tahap ini, penting sekali bagi kita untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak poin," ucap Mallya.
"Kami telah membuat kedua pembalap menyadari kebijakan baru tim yang dirancang untuk mencegah insiden seperti yang terjadi di Spa. Sebagai sebuah tim, kami memiliki tanggungjawab untuk mempertahankan posisi kami dan saya yakin kami akan menyelesaikan musim ini tanpa masalah lebih lanjut. Kami telah kompetitif di setiap trek sejauh ini dan kami berniat untuk melanjutkan musim yang kuat dengan penampilan bagus lainnya di Monza," tambah Mallya.
Source and Credit : crash.net dan @forceindiaf1